Saturday 31 January 2015

Jawa Timur.... Tunggu Aku Tahun Ini

Wah... Kalendar 2014 sudah berubah.. kalau di flashback sepertinya masih banyak destinasi yang harusnya dikunjungi tapi tertunda karena kehadiran si buah hati dalam rahimku, tapi tak apalah, kesempatan masih ada selama nafas pun masih berhembus. Sekarang saatnya merencanakan setelah 2014. Yuph, 2015 merupakan tahun yang baru, karena baru satu bulan terlewati di tahun ini, masih banyak bulan bulan selanjutnya dengan hari yang penuh tanda tanya.

Hmmm... berputar otak memikirkan destinasi selanjutnya yang memungkinkan untuk dikunjungi sepertinya sedikit repot yah, apalagi dengan kehadiran si buah hati nanti, harus menunggu waktu beberapa bulan untuk merealisasikannya, tapi keinginan dalam hati untuk berpergian seperti sewaktu belum menikah itu tidak bisa dihilangkan karena aku suka traveling walaupun hanya mengunjungi tempat tempat sederhana yang indah dan tidak memerlukan budget melimpah.

Oke deh, sepertinya sudah kupikirkan mau kemana aku di tahun ini, dengan senyum lepas menyenangkan sekali membayangkan tempat tempat indah yang akan ku kunjungi tahun ini, sepertinya propinsi JAWA TIMUR menjadi destinasiku selanjutnya, propinsi yang pernah ku kunjungi sebelumnya, namun belum pernah memiliki kesempatan banyak untuk melihat lebih indah lebih dalam wisata di JAWA TIMUR khususnya di kota Banyuwangi, Lamongan, Pacitan, Malang,  dan Problinggo. Wah banyak juga yah kota kotanya, karena tiap kota itu memiliki destinasi yang menarik sekali, yang membuatku penasaran karena hanya mendengar cerita dari kerabat. Jadi makin penasaran deh.

Peta JawaTimur source:google

Mulai dari Banyuwangi, aku penasaran sekali loh dengan pantai nya yang indah indah seperti Pantai Pulau Merah dan Pantai Plengkung, dan juga daerah yang memiliki air terjun setinggi 60 meter dengan nama Air Terjun Lider lalu melihat indahnya Teluk Hijau “Green Bay wah, menakjubkan sekali Sob.
 Pantai Pulau Merah source:TempatWisata

 Pantai Plengkung source:TempatWisata

 Teluk Hijau “Green Bay” source:TempatWisata

Air Terjun Lider source:TempatWisata

Kalau di Lamongan, rasa penasaranku tertuju dengan sebuah goa nya yang sering kali diperbincangkan di kalangan traveler apalagi kalau bukan Goa Maharani. Bicara tentang daerah Pacitan, sepertinya daerah ini memiliki banyak pantai yah seperti Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria, Pantai Banyu Tibo, Pantai Buyutan, Pantai Sruni, dan lainnya membuatku ingin berlama lama menikmati keindahan alamnya.

Goa Maharani source:sisidunia

 Pantai Klayar source:TempatWisata 

 Pantai Teleng Ria source:TempatWisata

 Pantai Buyutan source:indoexland

 Pantai Banyu Tibo source:indoexland

Oh iya kalau Malang sih sudah pasti ingin menikmati takjubnya Gunung Bromo, dan melihat indahnya Air Terjun Madakaripura yang berada di daerah Probolinggo. Kebetulan aku suka traveling ke tempat tempat wisata bernuansa alami, jadi itulah destinasi yang akan ku kunjungi saat aku singgah di JAWA TIMUR tahun 2015 ini, punya banyak waktu deh kalau bisa ambil cuti dari Kantorku, jadi sesuai rencana yang diidam idamkan nih Sobat.

 Gunung Bromo source:TempatWisata

Air Terjun Madakaripura source:TempatWisata

Terbayang sudah kan bagaimana indahnya Indonesia, tanah air kita. Tidak perlu jauh jauh menginjakan kaki ke negeri tetangga kalau di negeri sendiri masih banyak tempat tersembunyi yang belum disinggahi, prepare budget dari sekarang deh Sob, karena untuk mewujudkan sebuah impian apalagi masalah traveling, tentunya membutuhkan dana loh, yang pastinya tidak sedikit juga. Jadi kita cicil deh Sob, biar semua terealisasi sesuai dengan keinginan kita.

Kamu juga bisa temukan destinasi menarik lainnya yang bisa menjadi referensi Sobat semua untuk mengisi liburan atau membuat rencana berpergian di tahun 2015 ini, mumpung masih di awal tahun nih Sob, penting sekali memikirikan “Akan Kemana Kita?”, intip websitenya PergiDulu yuk, kamu akan tahu jawabanya..

Keep Smile everyday and everywhere Sob, you’ll see the beautiful of Life ^_^



0 comments:

Post a Comment

share

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.VUdvbGcK.dpuf
;