Sunday 11 January 2015

Pentingnya Mengabadikan Sebuah Moment (Bagiku)

Sobat, apa kah sobat termasuk salah seorang yang suka mengabadikan moment berharga atau moment sekecil apapun lewat kamera?

Aku merupakan salah satu yang seperti itu loh. Bagiku mengabadikan dalam sebuah kamera merupakan hal yang penting loh. Ijinkan aku menjabarkan opiniku tentang mengabadikan moment yah sobat.

Bisa disimak dengan seksama, agar jika ada kurang penjelasan bisa disharing juga. Enaknya jadi ada feedback yah sobat, jadi bisa punya masukan juga dari sobat sobat semua.

Mengapa aku senang mengabadikan moment lewat foto?
Sejujurnya dari aku kecil, aku jarang sekali mempunyaj kesempatan di foto oleh orangtuaku, sampai waktu aku besar aku tidak memiliki foto foto sewaktu kecil, hanya beberapa saja adanya. Itu semua karena faktor alat. Orangtua ku tidak memiliki kamera sehingga tidak ada yang bisa diabadikan. Dari situlah aku berfikir untuk memiliki sebuah alat yaitu kamera untuk mengabadikan foto di masa masa mudaku hingga tuaku, sehingga aku bisa mewariskan kenang kenangan melalui sebuah gambar kepada anak dan cucuku kelak.

Kamera sudah ada, namun mengabadikan moment lebih sulit ternyata, lebih banyak kata *malu* yang terucap, padahal moment itu belum tentu terulang lagi. Aku belum terlalu punya nyali untuk mengabadikan moment sepertinya, namun aku terus mencoba hingga akhirnya aku mempunyai moment bahagia bersama keluarga besarku yang sebelumnya tidak pernah diabadikan. Itu semua berkat ketersediaan kamera di genggaman tanganku.

Ternyata memang penting yah mengabadikan moment tersebut pada sebuah kamera yang nantinya dicetak sebagai bukti nyatanya, yang dapat diceritakan kepada anak cucu. Moment merupakan sebuah waktu atau kondisi yang berharga bagi setiap orang, jadi memang penting untuk diabadikan. Moment itu terjadi pada saat itu saja, tidak akan terjadi lagi di kemudian hari, walaupun terjadi, tidak mungkin bila moment itu sama persis dengan yang sebelumnya.

Niatlah untuk mengabadikan moment. Karena dimulai dari niat, akan muncul sebuah usaha. Dan dari usahalah menciptakan hasil. Sehingga pada akhirnya ada perasaan puas di hati kita karena telah melakukan hal tersebut. Lain ceritanya kalau sudah ada niat namun tidak ada usaha, kemungkinan akan ada kekecewaan dan penyesalan di hasil akhir.

Sebelum hal itu terjadi memang ada baiknya langsung action saat itu juga, kamera sederhana seperti kamera handphone tidak menyurutkan niat untuk mengabadikan moment loh. Justru akan lebih mudah dengan hanya *klik* saja. Ciptakanlah moment berharga dan cetaklah sebagai sebuah bukti nyata yang dapat disimpan di sebuah album, hingga kelak dapat menjadi kenangan berarti yang mengingatkan kita akan masa lalu yang indah itu. Jangan pikirkan apa yang orang katakana tentang aktivitas kita memotret, karena belum tentu mereka membutuhkan apa yang sangat kita butuhkan.
Jangan pernah malu untuk mengabadikan moment berharga. Segera simpan jika sudah mendapatkan moment tersebut, agar kelak dapat dicetak menjadi sebuah gambar di kertas foto yang dapat dijadikan album bersama dengan moment moment lainnya. Nanti setelah beberapa tahun kita baru merasakan betapa pentingnya moment tersebut. Berbahagialah kita yang selalu mengabadikan sebuah moment, karena itu hanya sekali seumur hidup kita lewati.

^_^

0 comments:

Post a Comment

share

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.VUdvbGcK.dpuf
;